Thursday, May 28

Don’t Call it a Dream, Call it a Plan!

Semua pasti punya mimpi dan berharap mimpi itu jadi kenyataan. Misalnya aja mimpi dipeluk Taylor Lautner trus jadi kenyataan hahaha itu sih ngareeep :p

Kali ini jangan cuma bermimpi, yuk jadiin itu sebuah rencana tapi jangan hanya wacana ya! :D
Judul postingan ini bikin mata dan otak gw terbuka lebar, bener jangan bilang itu sebuah mimpi tapi sebuah rencana. Nah apa sih rencana gw? Banyaaaak! :D
Selain jadi sukses, dan sebagainya gw punya satu mimpi yang udah gw rubah jadi rencana. Kecintaan gw terhadap alam, memacu gw untuk segera menaklukan wisata alam Indonesia khususnya.

Kalo bicara alam, emang nggak ada ujungnya selalu ada kejutan yang bikin kagum sampe nggak ada kata lain yang terucap selain ‘OMG!’. Gw adalah salah satu yang gampang luluh sama ‘sentuhan’ alam, apa lagi alam Indonesia. Walaupun belum banyak tempat yang gw kunjungi tapi gw punya senjata cadangan untuk tetep bisa nikmatin ciptaan-Nya. Apa lagi kalo bukan si gagah smartphone hehe

Kalo ada waktu luang, meskipun emang banyak luangnya :p gw selalu obrak-abrik Instagram yang emang khusus unggah foto-foto wisata alam Indonesia yang bikin kecanduan dan ujung-ujungnya mupeng :O
Jadi apa dong rencana gw? Iniii :

Photo from here


KAKABAN! Oh my..... jellyfish! *love struck*

Kakaban adalah satu dari 31 pulau yang tergabung dalam kelompok Kepulauan Derawan, kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kakaban merupakan sebuah danau, yang terbentuk karena adanya tekanan geologis selama ribuan tahun sehingga menyebabkan naiknya atol atau pulau karang setinggi 50 meter dan membuat air laut terperangkap didalamnya maka terbentuklah sebuah danau dengan luas 77,42 hektar yang dinamai Danau Kakaban.

Danau ini dipenuhi dengan jellyfish atau ubur-ubur yang aman alias nggak nyengat. Kenapa? Karena danau ini hanya ada hewan dan tumbuhan edemik sehingga ubur-ubur kehilangan kemampuannya untuk menyengat. Jadi sangat aman jika dijadikan tempat snorkling oleh para wisatawan. Ubur-ubur di danau ini juga banyak macamnya, ada ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak dan ubur-ubur terbalik. Dan gw penasaran sama ubur-ubur terbalik, pasti lucu banget berenangnya kaya orang salto hahaha

Untuk menuju ke Danau Kakaban kita bisa menempuh perjalanan laut menggunakan speedboat dari Derawan dengan waktu tempuh 45 menit, bisa juga melalui Maratua dengan waktu tempuh 30 menit, atau alternatif lain yang lebih cepat yaitu melalui Sanglaki yang hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai di Danau Kakaban.

Photo from here


Photo from here

Oke, ini rencana gw semoga ada kesempatan dan rezeki untuk bisa menyambangi Danau Kakaban, menyapa kawanan jellyfish yang bikin gemezzz dan jadi ratu ubur-ubur huahahaha.

Boleh bantu Amin? Hehe


Lalu, apa rencana mu? :)




Cheers,
Ceacilia 

No comments:

Post a Comment