Thursday, May 28

Amazing Bromo

Waktu menunjukan pukul 02.00 WIB, pintu penginapan kami diketuk oleh Mas Andi pengemudi Jeep yang akan mengantarkan kami menuju Pananjakan Bromo untuk menikmati matahari terbit pagi itu.

Gw yang udah puas tidur langsung seger dong, tapi Edgar, Safar, Ai, Zarra dan Shofi harus puas dengan tidur yang hanya 2 jam karena mereka baru selesai pesta Indomie jam 12 malam huahahaha

Lalu kami segera cuci muka, sikat gigi, dan memakai kostum perang hari itu. Setelah semua siap, lalu kami menuju ke pananjakan yang ternyata udah dipenuhi Jeep-jeep yang akan mengantarkan para wisatawan ke lokasi terbaik untuk melihat matahari terbit itu.

Kurang lebih 20 menit diombang-ambing didalam Jeep kami sampai di Pananjakan Bromo. Dan woaaaaaaaaaaah makin menjadi-jadi dinginnya, gw udah pake 3 jaket masih berasa dinginnya, jemari kaku, sampe mau ngomong aja susah, dooh cemana nih belom sampe puncaknya aja udah gemeter. Trus kami sempet beli pisang goreng dulu buat ganjel perut.

Setelah itu kami sedikit menanjak untuk menuju ke view point pananjakan 1, tanjakannya curam banget bikin makin berat buat ngebawa badan sendiri.

Sampai di view point ini udah rame banget, kita gak dapet posisi depan karena udah penuh sesak. Ngeliat banyak orang dan kondisi badan yang berkeringat karena abis menanjak trus cuacanya dingin lembab ditambah tidur yang kurang maka jadilah Edgar pusing dan mual, untung gw bawa minyak telon jadi gw balurin perut sama kepalanya. Karena doi gamau bikin gw kesel karena gw lagi semangat-semangatnya akhirnya doi sok menguatkan diri trus ketawa-ketawa tapi mukanya pucet hahahahaha

Lalu kira-kira jam 04.00 matahari mulai memunculkan wujudnya, perlahan langit mulai bersinar orange kami langsung pasang kamera untuk mengabadikan moment ini. Terlihat Gunung-gunung yang berdiri kokoh dengan ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut.. My God.. So gorgeous! :’)

Langit mulai terang, matahari semakin tinggi dan sekarang giliran gw yang pusing dan mual mungkin karena nggak kuat dinginnya yang sampe -5°, gw hirup-hirup minyak telon dan nyari tempat yang sedikit luang supaya bisa dapet udara yang lebih banyak, karena saat itu view point ini bener-bener jadi lautan manusia. Setelah agak enakan, lalu kamera beraksi dan wefieeeeeeeee... :p

Matahari semakin menunjukan keperkasaannya, dan kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan yaitu menuju ke Bukit Teletubies, Pasir Berbisik, dan Kawah Bromo.

Tempat-tempat ini sama menyenangkannya, tapi sayang ketika kami ke Bukit Teletubies atau Padang Savana ini kondisinya kurang bagus karena abis terjadi kebakaran hutan disini jadi rerumputannya ngga full hijau. Disini kami hanya foto-foto dan denger cerita Mas Andi tentang kondisi Padang Savana yang biasanya dipenuhi dengan warna hijau.

Mas Andi ini jago banget bawa Jeep nya, ngga abis-abis kami ditunjukin atraksinya sampe pasir-pasir mengebul wuiiiiih......

Kami ngga mampir di Pasir Berbisik karena ketika di Bukit Teletubies ini kami udah dengar bisikan pasir yang dibawa oleh angin. Mas Andi bilang, kenapa dinamain Pasir Berbisik karena ketika kita berdiri lalu terdengar suara pasir yang dihempas angin jadi seolah pasir berbisik ditelinga kita hehehe

Selanjutnya kami menuju Kawah Bromo, nah ini sebenernya juga termasuk tempat yang gak boleh dilewatin setelah Pananjakan Bromo tadi, tapi karena gw dan Edgar udah kelelahan jadi kami ngga ikut ke atas Kawah Bromo, sebenernya bisa naik kuda supaya ngga capek cuma daku gak sampe hati, kasian kudanya disuruh nanjak gitu huhu

Gw dan Edgar nyari-nyari makanan sambil nunggu Ai, Safar, Shofi dan Zarra kembali. Setelah makan, eehhhhh Shofi dan Ai udah balik, ternyata mereka ngga kuat menanjak karena laperrrrr jadi Cuma sampai dipertengahan jalan akhirnya turun lagi hahahahahaha jadilah Cuma Safar dan Zarra yang berhasil menaklukan Kawah Bromo.

Semua udah selesai dilalui, kemudian kami kembali ke penginapan. Oya, dikawasan Bromo mayoritas warganya beragama Hindu termasuk Mas Andi. Ditempat-tempat tertentu, Mas Andi berhenti sebentar untuk berdoa dengan caranya memohon keselamatan agar perjalanan kami dilancarkan.

Sampai dipenginapan kami segera mandi dan berkemas untuk kembali ke Jakarta. Sayonara one of the best mountain in Indonesia. :)