Wednesday, June 3

Andai Bisa Terbang Gratis, Aku Akan Menemuinya

"Jika jarak mampu memisahkan tali persaudaraan, maka ikatan batin yang sanggup menyatukan"

Ikatan batin antara kakak dan adik memang begitu besar, meski sejauh apapun jaraknya, meski tak lagi melihat rupa satu sama lain disetiap harinya, meski hanya sebatas untaian pesan singkat untuk bertukar kabar, meski hanya mendengar suara melalui speaker handphone untuk melepas dahaga rindu, namun semua terasa dekat ketika dipersatukan oleh ikatan batin.

Orang yang ingin aku temui ketika mendapat kesempatan terbang gratis adalah Kakak ku, yaa Kakak kandung ku yang biasa ku sapa Mas Mike. Hampir 3 tahun dia merantau ke Pulau Dewata bersama keluarga kecilnya, selama 3 tahun itu aku hanya sempat bertemu satu kali ketika Natal 2013 dia mengunjungi kami di Jakarta bersama keluarga kecilnya. Kini rindu itu semakin menggebu seiring berjalannya waktu. Jika kesempatan ini menghampiriku, bahagialah aku karena bisa berjumpa melepas rindu yang ada bersamanya.

Pikiranku mulai melayang-layang ketika mendengar kata Bali. Sungguh pulau yang amat indah nan eksotik, Pulau yang di idolakan setiap wisatawan bahkan menjadi pusat perhatian wisatawan kelas Dunia. Siapa yang tak tahu Pulau Bali? Sungguh mustahil jika ada yang belum pernah mendengarnya.

Balangan beach adalah tujuan utama yang akan aku kunjungi bersama Mas Mike dan Kaera putrinya. Airnya yang jernih, pasirnya yang putih, tebing yang berdiri gagah mengitari pantai ini. Ahh.. sungguh tempat yang sanggup membuat bola mata berputar kekiri ke kanan dan berhenti berkedip sekian detik.

Selain itu, aku juga ingin mencicipi nasi campur khas Bali, sepertinya seru makan nasi campur dipinggir pantai Balangan. Eitss tentunya tetap harus menjaga kebersihan pantai.. :)

Aku akan memanfaatkan tiket gratis ini pada tanggal 1 Juli sampai tanggal 4 Juli. Karena Mas Mike tinggal didaerah Seminyak dan aku lebih suka daerah Kuta maka aku memilih untuk menginap di Hotel, pilihanku jatuh kepada POP Hotel Kuta Beach. Selain dekat dengan Kuta, yang mana dekat juga dengan Legian sehingga aku bisa jalan-jalan hanya bermodalkan kaki untuk menyusuri daerah Kuta sampai Legian. Harga yang ditawarkan oleh Traveloka juga sangat terjangkau.

Kenapa aku pilih Citilink? Selain harganya terjangkau, tingkat ketepatan waktunya juga sangat baik, sehingga aku tak perlu ragu untuk mempercayakan Citilink sebagai transportasi pertemuan ku dengan Mas Mike hehe

Penerbangan Pergi, Jakarta - Bali


Penerbangan Pulang Bali - Jakarta


POP Hotel, Kuta Beach


Ini adalah kali kedua aku menggunakan Traveloka untuk memesan tiket pesawat. Yang pertama ketika aku berkunjung ke kampung halaman Ayah ku di Larantuka, Flores Timur. Ketika akan memesan tiket, yang ada dipikiranku adalah Traveloka, semacam terhipnotis tagline nya ‘Booking Tenang, Traveling Senang’ :D. Selain harganya yang real tanpa tambahan ini itu, sistem pembayarannya juga gampang, kalau aku memilih untuk bayar di Indomart terdekat. Tinggal kasih kode booking ke kasirnya, lalu bayar deh. Masih banyak keunggulan lainnya seperti :

1.      Potongan harga (lagi) ketika kita klik ‘pesan’ dari harga yang sudah tertera di Traveloka.
2.      Web yang sangat mudah dan praktis dengan design yang cerah untuk diakses.
3.      Proses pemesanan yang sangat amat simple dan tidak berbelit-belit.
4.      Harga yang bisa diadu dengan situs booking online lainnya, dijamin paling murah karena aku sudah membuktikannya.



Akhir dari postingan ini aku minta bantuan Amin-nya, semoga aku bisa menaaang. Happy traveling.. :D



Cheers,
Ceacilia

2 comments:

  1. semoga bisa dapet tiket gratisnya ya mba dan bisa pergi ke bali ketemu kakaknya.
    aku juga ikutan bikin artikel ni mba, di cek ya mba kalo berkenan hehe.
    http://heiheichacha.blogspot.com/2015/06/andai-bisa-terbang-gratis-aku-akan.html

    ReplyDelete
  2. Hi Annisa, thank u for reading. Aku udah baca blog mu semoga kita bisa menang yah. Amin amin hehe

    ReplyDelete